8/30/2011

7 KEAJAIBAN DUNIA - BARU

Sebuah organsasi swasta didirikan pada tahun 2001 yang khusus menangani pelestarian dan rekonstruksi monumen di seluruh dunia yaitu : The New 7 Wonders Foundation. Organisasi ini melakukan kontes secara Global dan dilakukan pemungutan suara di internet melalui website mereka untuk menentukan 7 keajaiban dunia dan pada tanggal 7 Juli 2007 hasil pemungutan suara di umumkan dan hasilnya adalah 7 Keajaiban Dunia yang baru yaitu :

Chichen Itza - Mexico

Chichen Itza merupakan pusat keagamaan yang sangat menakjubkan dari sejarah Meksiko dan salah satu benteng-benteng suku Maya yang sangat kuno.

Piramida Maya yang terkenal Chichen Itza (chi-chehn eet-Sah) dalam bahasa Maya harfiah berarti: "Mulut sumur Itza", nama Chichen Itza adalah kata Maya: CHI (mulut), CHEN (baik) dan Itza (dari suku Itza), terletak 75 mil timur Merida, Ibukota Negara Bagian Yucatan, Meksiko. Situs arkeologi dinilai di antara yang paling penting dari kebudayaan Maya dan meliputi wilayah sekitar enam mil persegi.Karakteristik arsitektur Chichen Itza dan yang mempunyai hubungan langsung dengan gaya Toltec Maya adalah: "El juego de la Pelota", "El Castillo", "El Grupo de las Mil Columnas", "El tzompantli", El Edificio de las Aguilas "," El Templo de los Guerrerros ", dan" El Mercado ". Semua bangunan tersebut memiliki motif dekorasi yang sama ditemukan di Tula. Daya tarik utama adalah piramida pusat, persegi berbasis, melangkah piramida yaitu sekitar 75 kaki tinggi, El Castillo de la Serpiente Emplumada, yang berarti "Benteng dari Ular berbulu," dan digambarkan di atas. Ular berbulu adalah dewa populer di berbagai kebudayaan Mesoamerika. "El Castillo" pasti tempat upacara turunnya Kukulkan diadakan. Piramida memiliki tata letak astronomi khusus sehingga permainan cahaya dan bayangan terbentuk. Pada tanggal 21 Maret tubuh ular metaforis turun dari kuil di atas piramida dan tiba di kepala di kaki tangga.

 Kristus Penebus - Brasil
Kristus Penebus, monumen yang paling penting dari umat Katolik menunggu para pengunjung dari seluruh dunia dengan lengan terbuka.
Patung Kristus Penebus terletak di puncak Gunung Corcovado. Monumen seluruh Patung Kristus Penebus tinggi dengan 38m dan menghadap ke kota Rio de Janeiro adalah salah satu patung tertinggi di dunia, rentang dari ujung jari tangan kiri ke ujung jari tangan kanan adalah 28m dan ada kapel kecil ditempatkan di dasar.Kristus Penebus dirancang oleh pematung Perancis dengan nama Paulus Landowski dan insinyur lokal bernama Heitor da Silva Costa dipilih untuk mengawasi seluruh konstruksi. Patung ini dibangun dari beton bertulang yang dianggap sebagai bahwa material lebih cocok untuk patun.

Great Wall of China - Cina

Salah satu bangunan yang paling terkenal dari dunia yang pernah dibuat oleh manusia,
dapat dilihat dari ruang angkasa.
Tembok Besar China merupakan rangkaian benteng batu dan tanah di China, dibangun dan dibangun kembali, dan dipelihara antara abad ke 5 SM dan abad ke-16 untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran Cina pada masa pemerintahan dinasti berturut-turut.
Di beberapa tempat pembuatan tembok, semen dibuat dari campuran beras ketan dan telur putih. Di lokasi
ekstrim gurun sebelah Barat, dimana bahan-bahan sangat langka, tembok itu dibangun dari campuran kotoran dengan kayu kasar diikat dengan anyaman tikar.



Bangunan kuno ini adalah bangunan terpanjang di dunia yang pernah dibuat manusia, membentang sepanjang sekitar 6.400 km dari Shanhaiguan di timur sampai Lop Nur di barat. Sampai saat ini tembok cina adalah yang terbesar dibuat manusia yang pernah dibangun dalam hal luas permukaan dan massa.


Machu Picchu - Peru
Adalah kota Inca yang paling indah dan situs arkeologi utama Amerika.
Machu Picchu berada di atas Sungai Urubamba, terletak hampir 2.438 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut, di atas punggung antara dua puncak ukuran yang berbeda. Nama "Machu Picchu" berasal hanya dari geografi. Secara harfiah berarti "puncak tua", sama seperti "Huaynapicchu" adalah "puncak muda". Terjemahan yang lebih akurat terkait, namun, dengan konsep ukuran, dengan Machu Picchu sebagai "puncak yang lebih besar" dan Huaynapicchu, yang "puncak yang lebih kecil".Machu Picchu, benteng yang paling terkenal dari Inca, dapat diakses dengan kereta api dari Cusco atau melakukan perjalanan sepanjang Camino Inca. Kota ini pernah ditemukan oleh penakluk Spanyol dan tetap hilang selama berabad-abad. Machu Picchu adalah sebuah permata arsitektur, yang menggabungkan gaya arsitektur sempurna dengan lingkungan alam yang indah yang mengelilinginya. 


Petra - Jordan

Petra, pegunungan merah raksasa dan pemakaman yang luas dihargai sebagai salah satu keajaiban terbesar yang dikerjakan oleh Alam dan Manusia.

Petra memiliki lebih dari 800 monumen individu, termasuk bangunan, makam, mandi, koridor pemakaman, candi, dan jalan-jalan yang berdekatan, yang terutama yang diukir dalam batu pasir kaleidoskopik oleh jenius teknis dan artistik dari penghuninya.  warna-warni. Situs ini kering semi, batupasir rapuh yang memungkinkan Nabataeans untuk mengukir candi dan makam ke batu runtuh mudah untuk pasir. Warna batuan berkisar dari kuning pucat atau putih melalui merah kaya dengan coklat gelap batu tahan lebih. Strata berkerut whorls batuan yang berbeda-warna bentuk dan warna gelombang di permukaan batu, yang Nabataeans dimanfaatkan dalam arsitektur mereka. Petra dipilih sebagai ibukota Nabatean karena terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh Sandstone Mountains. Ada banyak cara untuk masuk ke Petra, namun tidak satupun dari mereka adalah mudah, dan jika lembah dimeteraikan, hampir tidak mungkin bagi siapa saja untuk masuk. 

Colosseum Roma - Italia



Sebuah elips amfiteater, Coliseum adalah salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rancang bangun Romawi.
Roma adalah pusat belajar, perdagangan dan perdagangan untuk usia dan telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan daerah-daerah. Asal usul kata "Coliseum", mungkin berasal dari patung kolosal Nero yang pernah berdiri di dekat stadion.Awalnya adalah Flavian Amphitheatre, sebuah amfiteater elips terletak di jantung kota Roma. Ini adalah salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rancang bangun Romawi. Bangunan ini dibangun oleh kaisar dari dinasti Flavian, maka nama aslinya. Di zaman kuno, Roma mungkin harus dirujuk ke Colosseum dengan nama resmi Amphitheatrum Caesareum.Colosseum atau Coliseum menempati sebuah situs hanya timur Forum Romawi, konstruksi dimulai antara 70 dan 72 Masehi di bawah kaisar Vespasian, dibuka oleh Kaisar Titus pada tahun 80 Masehi dengan 100 hari permainan yang secara kasar telah mengambil nyawa hewan sedikitnya sembilan ribu hewan, dan direnovasi oleh Domitianus yang membangun Hypogeum, yaitu serangkaian terowongan bawah tanah yang digunakan untuk tempat binatang dan budak. Juga ia menambahkan galeri ke Colosseum atas untuk meningkatkan kapasitas tempat duduk tersebut.Coliseum digunakan untuk kontes gladiator dan pertunjukan publik, dengan kapasitas 50 000 penonton. Ini digunakan untuk 500 tahun ke depan dengan permainan tercatat terakhir ditahan di sana. Seperti halnya permainan gladiator tradisional, banyak pertunjukan publik lainnya ditahan di sana, seperti pertempuran benteng laut, hewan perburuan, eksekusi, kembali enactments pertempuran yang terkenal, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik. Hal ini tidak lagi digunakan untuk hiburan di era awal abad pertengahan dan kemudian kembali dibuka untuk tujuan beragam seperti perumahan, lokakarya; tempat untuk perintah agama, sebuah benteng, tambang dan sebuah tempat suci Kristen. 
Taj Mahal - India

 
Taj Mahal atau lambang cinta adalah sebuah monumen megah yang mencerminkan cinta yang besar.

Taj Mahal berdiri megah di tepi kanan Sungai Yamuna. Taj Mahal adalah sinonim dari cinta dan asmara. Kompleks Taj Mahal diatur dalam persegi panjang, berukuran sekitar 310 x 550 meter. Ini terdiri dari sejumlah bangunan dan struktur, semua berfungsi bersama sebagai monumen pemakaman untuk Mumtaz Mahal.Kompleks seluruh arsitektur terutama terdiri dari lima unsur utama Darwaza (gateway utama), Bageecha (Taman), Masjid (Masjid), Naqqar Khana (Rumah istirahat), Rauza (Makam utama). 




source : 7wonder.org

 Baca juga ini :
7 KEAJAIBAN DUNIA BUATAN MANUSIA
10 BESAR KEAJAIBAN DUNIA CIPTAAN TUHAN
10 MENARA TERTINGGI DI DUNIA
ATLIT PALING KAYA DI DUNIA
10 AKTOR DAN AKTRIS YANG PALING KAYA DI DUNIA
10 MUSISI YANG PALING KAYA DI DUNIA
30 ORANG YANG PALING KAYA DI DUNIA SEPANJANG SEJARAH
10 NEGARA PALING KAYA DI ASIA
10 NEGARA PALING MISKIN DI DUNIA
10 NEGARA PALING KAYA DI DUNIA
10 WANITA PALING BERKUASA SEPANJANG SEJARAH 
 DAFTAR PRESIDEN TERKAYA DI DUNIA
30 DAFTAR ORANG TERKAYA DI INDONESIA
 
DAFTAR KERAJAAN DAN MONARKI DI DUNIA
DAFTAR NEGARA-NEGARA PALING KORUP DI DUNIA TAHUN 2010
50 DAFTAR PRESIDEN YANG PALING LAMA BERKUASA DAN MASIH MENJABAT SAMPAI SEKARANG
 
DAFTAR PEMERINTAH MONARKI YANG PALING LAMA BERKUASA SEPANJANG SEJARAH
DAFTAR KEPALA NEGARA DAN KEPALA PEMERINTAHAN SELURUH DUNIA





Tidak ada komentar:

8/30/2011

7 KEAJAIBAN DUNIA - BARU

Sebuah organsasi swasta didirikan pada tahun 2001 yang khusus menangani pelestarian dan rekonstruksi monumen di seluruh dunia yaitu : The New 7 Wonders Foundation. Organisasi ini melakukan kontes secara Global dan dilakukan pemungutan suara di internet melalui website mereka untuk menentukan 7 keajaiban dunia dan pada tanggal 7 Juli 2007 hasil pemungutan suara di umumkan dan hasilnya adalah 7 Keajaiban Dunia yang baru yaitu :

Chichen Itza - Mexico

Chichen Itza merupakan pusat keagamaan yang sangat menakjubkan dari sejarah Meksiko dan salah satu benteng-benteng suku Maya yang sangat kuno.

Piramida Maya yang terkenal Chichen Itza (chi-chehn eet-Sah) dalam bahasa Maya harfiah berarti: "Mulut sumur Itza", nama Chichen Itza adalah kata Maya: CHI (mulut), CHEN (baik) dan Itza (dari suku Itza), terletak 75 mil timur Merida, Ibukota Negara Bagian Yucatan, Meksiko. Situs arkeologi dinilai di antara yang paling penting dari kebudayaan Maya dan meliputi wilayah sekitar enam mil persegi.Karakteristik arsitektur Chichen Itza dan yang mempunyai hubungan langsung dengan gaya Toltec Maya adalah: "El juego de la Pelota", "El Castillo", "El Grupo de las Mil Columnas", "El tzompantli", El Edificio de las Aguilas "," El Templo de los Guerrerros ", dan" El Mercado ". Semua bangunan tersebut memiliki motif dekorasi yang sama ditemukan di Tula. Daya tarik utama adalah piramida pusat, persegi berbasis, melangkah piramida yaitu sekitar 75 kaki tinggi, El Castillo de la Serpiente Emplumada, yang berarti "Benteng dari Ular berbulu," dan digambarkan di atas. Ular berbulu adalah dewa populer di berbagai kebudayaan Mesoamerika. "El Castillo" pasti tempat upacara turunnya Kukulkan diadakan. Piramida memiliki tata letak astronomi khusus sehingga permainan cahaya dan bayangan terbentuk. Pada tanggal 21 Maret tubuh ular metaforis turun dari kuil di atas piramida dan tiba di kepala di kaki tangga.

 Kristus Penebus - Brasil
Kristus Penebus, monumen yang paling penting dari umat Katolik menunggu para pengunjung dari seluruh dunia dengan lengan terbuka.
Patung Kristus Penebus terletak di puncak Gunung Corcovado. Monumen seluruh Patung Kristus Penebus tinggi dengan 38m dan menghadap ke kota Rio de Janeiro adalah salah satu patung tertinggi di dunia, rentang dari ujung jari tangan kiri ke ujung jari tangan kanan adalah 28m dan ada kapel kecil ditempatkan di dasar.Kristus Penebus dirancang oleh pematung Perancis dengan nama Paulus Landowski dan insinyur lokal bernama Heitor da Silva Costa dipilih untuk mengawasi seluruh konstruksi. Patung ini dibangun dari beton bertulang yang dianggap sebagai bahwa material lebih cocok untuk patun.

Great Wall of China - Cina

Salah satu bangunan yang paling terkenal dari dunia yang pernah dibuat oleh manusia,
dapat dilihat dari ruang angkasa.
Tembok Besar China merupakan rangkaian benteng batu dan tanah di China, dibangun dan dibangun kembali, dan dipelihara antara abad ke 5 SM dan abad ke-16 untuk melindungi perbatasan utara Kekaisaran Cina pada masa pemerintahan dinasti berturut-turut.
Di beberapa tempat pembuatan tembok, semen dibuat dari campuran beras ketan dan telur putih. Di lokasi
ekstrim gurun sebelah Barat, dimana bahan-bahan sangat langka, tembok itu dibangun dari campuran kotoran dengan kayu kasar diikat dengan anyaman tikar.



Bangunan kuno ini adalah bangunan terpanjang di dunia yang pernah dibuat manusia, membentang sepanjang sekitar 6.400 km dari Shanhaiguan di timur sampai Lop Nur di barat. Sampai saat ini tembok cina adalah yang terbesar dibuat manusia yang pernah dibangun dalam hal luas permukaan dan massa.


Machu Picchu - Peru
Adalah kota Inca yang paling indah dan situs arkeologi utama Amerika.
Machu Picchu berada di atas Sungai Urubamba, terletak hampir 2.438 meter (8.000 kaki) di atas permukaan laut, di atas punggung antara dua puncak ukuran yang berbeda. Nama "Machu Picchu" berasal hanya dari geografi. Secara harfiah berarti "puncak tua", sama seperti "Huaynapicchu" adalah "puncak muda". Terjemahan yang lebih akurat terkait, namun, dengan konsep ukuran, dengan Machu Picchu sebagai "puncak yang lebih besar" dan Huaynapicchu, yang "puncak yang lebih kecil".Machu Picchu, benteng yang paling terkenal dari Inca, dapat diakses dengan kereta api dari Cusco atau melakukan perjalanan sepanjang Camino Inca. Kota ini pernah ditemukan oleh penakluk Spanyol dan tetap hilang selama berabad-abad. Machu Picchu adalah sebuah permata arsitektur, yang menggabungkan gaya arsitektur sempurna dengan lingkungan alam yang indah yang mengelilinginya. 


Petra - Jordan

Petra, pegunungan merah raksasa dan pemakaman yang luas dihargai sebagai salah satu keajaiban terbesar yang dikerjakan oleh Alam dan Manusia.

Petra memiliki lebih dari 800 monumen individu, termasuk bangunan, makam, mandi, koridor pemakaman, candi, dan jalan-jalan yang berdekatan, yang terutama yang diukir dalam batu pasir kaleidoskopik oleh jenius teknis dan artistik dari penghuninya.  warna-warni. Situs ini kering semi, batupasir rapuh yang memungkinkan Nabataeans untuk mengukir candi dan makam ke batu runtuh mudah untuk pasir. Warna batuan berkisar dari kuning pucat atau putih melalui merah kaya dengan coklat gelap batu tahan lebih. Strata berkerut whorls batuan yang berbeda-warna bentuk dan warna gelombang di permukaan batu, yang Nabataeans dimanfaatkan dalam arsitektur mereka. Petra dipilih sebagai ibukota Nabatean karena terletak di sebuah lembah yang dikelilingi oleh Sandstone Mountains. Ada banyak cara untuk masuk ke Petra, namun tidak satupun dari mereka adalah mudah, dan jika lembah dimeteraikan, hampir tidak mungkin bagi siapa saja untuk masuk. 

Colosseum Roma - Italia



Sebuah elips amfiteater, Coliseum adalah salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rancang bangun Romawi.
Roma adalah pusat belajar, perdagangan dan perdagangan untuk usia dan telah memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan daerah-daerah. Asal usul kata "Coliseum", mungkin berasal dari patung kolosal Nero yang pernah berdiri di dekat stadion.Awalnya adalah Flavian Amphitheatre, sebuah amfiteater elips terletak di jantung kota Roma. Ini adalah salah satu karya terbesar dari arsitektur Romawi dan rancang bangun Romawi. Bangunan ini dibangun oleh kaisar dari dinasti Flavian, maka nama aslinya. Di zaman kuno, Roma mungkin harus dirujuk ke Colosseum dengan nama resmi Amphitheatrum Caesareum.Colosseum atau Coliseum menempati sebuah situs hanya timur Forum Romawi, konstruksi dimulai antara 70 dan 72 Masehi di bawah kaisar Vespasian, dibuka oleh Kaisar Titus pada tahun 80 Masehi dengan 100 hari permainan yang secara kasar telah mengambil nyawa hewan sedikitnya sembilan ribu hewan, dan direnovasi oleh Domitianus yang membangun Hypogeum, yaitu serangkaian terowongan bawah tanah yang digunakan untuk tempat binatang dan budak. Juga ia menambahkan galeri ke Colosseum atas untuk meningkatkan kapasitas tempat duduk tersebut.Coliseum digunakan untuk kontes gladiator dan pertunjukan publik, dengan kapasitas 50 000 penonton. Ini digunakan untuk 500 tahun ke depan dengan permainan tercatat terakhir ditahan di sana. Seperti halnya permainan gladiator tradisional, banyak pertunjukan publik lainnya ditahan di sana, seperti pertempuran benteng laut, hewan perburuan, eksekusi, kembali enactments pertempuran yang terkenal, dan drama yang didasarkan pada mitologi klasik. Hal ini tidak lagi digunakan untuk hiburan di era awal abad pertengahan dan kemudian kembali dibuka untuk tujuan beragam seperti perumahan, lokakarya; tempat untuk perintah agama, sebuah benteng, tambang dan sebuah tempat suci Kristen. 
Taj Mahal - India

 
Taj Mahal atau lambang cinta adalah sebuah monumen megah yang mencerminkan cinta yang besar.

Taj Mahal berdiri megah di tepi kanan Sungai Yamuna. Taj Mahal adalah sinonim dari cinta dan asmara. Kompleks Taj Mahal diatur dalam persegi panjang, berukuran sekitar 310 x 550 meter. Ini terdiri dari sejumlah bangunan dan struktur, semua berfungsi bersama sebagai monumen pemakaman untuk Mumtaz Mahal.Kompleks seluruh arsitektur terutama terdiri dari lima unsur utama Darwaza (gateway utama), Bageecha (Taman), Masjid (Masjid), Naqqar Khana (Rumah istirahat), Rauza (Makam utama). 




source : 7wonder.org

 Baca juga ini :
7 KEAJAIBAN DUNIA BUATAN MANUSIA
10 BESAR KEAJAIBAN DUNIA CIPTAAN TUHAN
10 MENARA TERTINGGI DI DUNIA
ATLIT PALING KAYA DI DUNIA
10 AKTOR DAN AKTRIS YANG PALING KAYA DI DUNIA
10 MUSISI YANG PALING KAYA DI DUNIA
30 ORANG YANG PALING KAYA DI DUNIA SEPANJANG SEJARAH
10 NEGARA PALING KAYA DI ASIA
10 NEGARA PALING MISKIN DI DUNIA
10 NEGARA PALING KAYA DI DUNIA
10 WANITA PALING BERKUASA SEPANJANG SEJARAH 
 DAFTAR PRESIDEN TERKAYA DI DUNIA
30 DAFTAR ORANG TERKAYA DI INDONESIA
 
DAFTAR KERAJAAN DAN MONARKI DI DUNIA
DAFTAR NEGARA-NEGARA PALING KORUP DI DUNIA TAHUN 2010
50 DAFTAR PRESIDEN YANG PALING LAMA BERKUASA DAN MASIH MENJABAT SAMPAI SEKARANG
 
DAFTAR PEMERINTAH MONARKI YANG PALING LAMA BERKUASA SEPANJANG SEJARAH
DAFTAR KEPALA NEGARA DAN KEPALA PEMERINTAHAN SELURUH DUNIA





Tidak ada komentar: